Liga Indonesia

Liga 1: Terobosan Brazilian Connection Sukses, Pelatih Madura United Kegirangan

Selasa, 16 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United vs Persik Kediri di laga BRI Liga 1, Minggu (06/08/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United vs Persik Kediri di laga BRI Liga 1, Minggu (06/08/22).

INDOSPORT.COM - Konsep Brazilian Connection yang dibangun Fabio Araujo Lefundes di Madura United tampak efektif musim ini, setidaknya hingga empat pekan Liga 1 Indonesia 2022-2023 berjalan.

Laskar Sape Kerrab masih menyandang status tak terkalahkan usai memetik tiga kemenangan dan sekali imbang. Mereka bahkan merajai klasemen Liga 1 sejak memulai pekan ke-1 hingga kini dengan raihan 10 poin.

Sejauh ini, Persikabo 1973 dan PSM Makassar menjadi kompetitor paling serius di posisi 3 besar karena mengumpulkan poin setara. Namun, Madura United unggul selisih gol.

Situasi ini membuat Fabio Lefundes mengaku sangat bangga. Dia begitu terkesan dengan komitmen para pemain dalam memandang optimisme setiap kali bertarung di atas lapangan.

"Pada kesempatan kali ini, kami punya satu grup orang Brasil di dalam tim ini," ujar Fabio Lefundes pasca-hasil imbang 2-2 melawan Persebaya Surabaya, Minggu (14/8/22).

Raihan satu angka memang tak lepas dari kinerja Brazilian Connection. Seolah memperlihatkan bukti bahwa Lefundes tidak salah merekrut mereka ke Madura United.

Luiz Marcelo Morais Dos Reis alias Lulinha mencetak gol pembuka Madura United. Sementara satu gol lain diciptakan koleganya, Cleberson Martins di menit akhir.

Fabio Lefundes pun mengatakan bahwa kunci di balik sukses Madura United sejauh ini adalah komitmen. Dia tahu betul karakter semua pemain Brasil yang berada di skuatnya.

"Setiap ada kesempatan untuk berbuat baik, harus dilakukan. Maka dengan begitu, orang-orang di sekitar akan mengikuti," ungkap pelatih berusia 49 tahun itu.