Liga Indonesia

Liga 1: Yusuf Helal Masih Mandul di Persija, Thomas Doll Beri Pembelaan

Selasa, 16 Agustus 2022 09:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Khairul Imam/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan pembelaan terhadap penggawa asingnya, Abdulla Yusuf Helal yang belum bikin gol di Liga 1.  Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan pembelaan terhadap penggawa asingnya, Abdulla Yusuf Helal yang belum bikin gol di Liga 1. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan pembelaan terhadap penggawa asingnya, Abdulla Yusuf Helal, yang dinilai belum mampu memberikan kontribusi lebih untuk Macan Kemayoran di Liga 1, Senin (15/08/22).

Abdulla Yusuf Helal memang belum mampu membuka kran golnya untuk Persija Jakarta. Bahkan di laga terakhir saat bertandang ke markas PErsikabo 1973, pemain Timnas Bahrain ini gagal mempersembahkan kemenangan untuk Persija Jakarta.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Persija Jakarta hanya bermain imbang 1-1.

Terkait kritikan yang datang terhadap pewaris nomor 9 Marko Simic ini, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta memberikan pembelaan.

Bagi Thomas Doll, pemain 29 tahun tersebut masih membutuhkan waktu adaptasi dalam skuad Persija Jakarta.

"Yusuf juga datang sangat telat, saat kami sudah mempersiapkan tim delapan sampai sembilan Minggu," ucap Thomas Doll.

Thomas Doll menambahkan Yusuf Helal masih membutuhkan waktu untuk sampai dalam penampilan terbaiknya.

"Dia tidak berlatih lama dengan tim dan dia harus main langsung. Butuh waktu dan berikan dia waktu," sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Thomas Doll menambahkan bila Yusuf Helal adalah striker yang gahar. Dia pun yakin nantinya Yusuf Helal bisa membantu Persija Jakarta.

"Karena dia penyerang bagus, dan dia juga pemain yang bisa bantu tim ini," tutup Thomas Doll.