Liga Inggris

Liga Inggris: Manchester United Sedang di Ambang Pilu, United Indonesia Ungkap Kekecewaan

Selasa, 16 Agustus 2022 17:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-David Klein
Manchester United saat ini tengah banyak menuai kritikan dari para penggemar sepak bola dari mancanegara, termasuk Indonesia. 
REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Manchester United saat ini tengah banyak menuai kritikan dari para penggemar sepak bola dari mancanegara, termasuk Indonesia. REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, saat ini tengah banyak menuai cibiran dari para penggemar sepak bola dari mancanegara.

Pasukan Erik Ten Hag itu baru saja dibantai oleh Brentford pada laga Liga Inggris pekan kedua (Premier League) 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gtech Community, Sabtu (13/08/22) malam WIB.

Kekalahan ini menambah catatan buruk Setan Merah usai keok oleh Brighton di kandang sendiri pada laga pekan pertama.

Hal ini sontak membuat Erlangga Putra Pratama, Wakil Ketua Umum United Indonesia, ikut mengungkapkan kekecewaannya.

“Sebagai Fans tentu saya sangat kecewa sih ,” ungkap Erlangga kepada INDOSPORT, pada Minggu (14/08/22).

Tak menampik, merosotnya peforma Setan Merah yang lambat laun kian layu membuat fans Manchester United sendiri meluapkan kekecewaannya di media sosial.

Fans dari sejumlah klub rival pun juga tak sedikit yang menyoroti berita yang tengah banyak diperbincangkan di kancah sepak bola internasional ini.

Bahkan sejak kekalahan Setan Merah pada laga pekan pertama, tagar #EmptyOldTrafford sudah membahana di jagat media sosial Twitter sejak Rabu, (10/08/22).

Seperti diketahui, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United mendapatkan performa memalukan pada pekan perdana Liga Inggris.

Memulai era baru di bawah penanganan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, Manchester United justru kalah dari tim papan tengah, Brighton and Hove Albion, dengan skor tipis 1-2 di Stadion Old Trafford.

Bahkan, Manchester United belum mencetak gol sama sekali di Liga Inggris, mengingat gol kontra Brighton adalah hasil bunuh diri Alexis MacAllister.

“Pemain Manchester United yang sekarang sangat tidak pantas menggunakan jersey MU,” tutup Erlangga penuh kecewa.