Liga Italia

Liga Italia: Borong Brace ke Gawang Sassuolo, Vlahovic Buktikan Langkah Gabung Juventus Sudah Tepat

Selasa, 16 Agustus 2022 11:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Striker anyar Juventus, Dusan Vlahovic membungkam mereka yang meragukannya pada pekan pertama Liga Italia (Serie A) 2022/2023 kontra Sassuolo secara absolut. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Striker anyar Juventus, Dusan Vlahovic membungkam mereka yang meragukannya pada pekan pertama Liga Italia (Serie A) 2022/2023 kontra Sassuolo secara absolut. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - Striker anyar Juventus, Dusan Vlahovic membungkam mereka yang meragukannya pada pekan pertama Liga Italia (Serie A) 2022/2023 secara absolut.

Tidak cuma membantu Juventus meraih tiga poin namun bomber jangkung asal Serbia itu juga mengantongi dua gol.

Vlahovic sempat mendapat kritik karena ia dinilai tidak cukup tajam untuk seorang pemain yang ditebus Juventus seharga 80 juta euro pada bursa transfer musim dingin lalu.

Produktivitasnya memang tidak langsung sama baiknya dengan laga-laga terakhirnya bersama Fiorentina tetapi anggapan jika jebolan akademi Partizan Belgrade itu menumpul rupanya hanya mitos belaka.

Dalam 22 laga bersama I Bianconeri sejauh ini, Dusan Vlahovic sudah mencatatkan 11 gol berikut 2 assist.

Di antara para pemain yang ada di Liga Italia, ia hanya kalah subur ketimbang Lautaro Martinez (13) dan Ciro Immobile (12) sejak ia bergabung dengan Juventus.

Dengan nomor punggung sembilan yang menggantikan angka tujuh yang ia gunakan musim lalu, Vlahovic tampaknya tampil lebih percaya diri.

Meski ia masih melewatkan sejumlah peluang mudah, namun ukiran brace-nya di giornata pertama tetaplah impresif.

Terutama kala menghadapi penalti untuk mencetak lesakan perdananya di 2022/23. Dusan Vlahovic benar-benar memperdaya kiper Sassuolo, Andrea Consigli, dengan satu sepaka keras ke pojok kanan atas gawang.