Liga Italia

Liga Italia: 'Diusir' Kylian Mbappe dari PSG, Angel Di Maria Jadi Monster Baru di Juventus

Selasa, 16 Agustus 2022 12:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Angel Di Maria mainkan debut Liga Italia sukses di Juventus usai sekian lama hanya jadi 'pemain nomor dua' di PSG. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Angel Di Maria mainkan debut Liga Italia sukses di Juventus usai sekian lama hanya jadi 'pemain nomor dua' di PSG. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Pindah ke Liga Italia (Serie A) menuju Juventus mungkin adalah salah satu langkah terbaik yang diambil oleh Angel Di Maria dalam kariernya.

Jika tetap bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) maka ia akan tetap berada dalam bayang-bayang ego raksasa para bintang di sana terutama Kylian Mbappe.

Di Maria menjalani debut yang luar biasa kala membantu Juventus menggebuk Sassuolo pada Selasa (16/08/22) lalu.

Di hadapan publik Allianz Stadium, sang winger Argentina menunjukkan jika ia adalah duet yang cocok untuk Dusan Vlahovic di lini depan.

Pada menit ke-26, Di Maria sudah membuka rekening golnya dengan sebuah sepakan voli yang memantul ke tanah sebelum memperdaya kiper Andrea Consigli.

Kemudian pemain sayap 34 tahun itu juga mengreasikan satu gol untuk Vlahovic pada awal babak kedua dan I Bianconeri pun menang telak 3-0.

Angel Di Maria tampak begitu bahagia di tengah rekan-rekan barunya di Juventus walau sebenarnya kariernya bersama PSG juga oke.

Hanya saja ia sering dinomorduakan di bawah superstar lain di Parc des Princes. Terutama Mbappe yang dianggap anak emas karena ia adalah pemain asli Prancis.

Ada momen di mana Mbappe menggagalkan niatan Di Maria mencetak hattrick pada big match kontra Marseille pada musim 2018/2019 silam.

Kylian Mbappe bersikeras untuk menendang dari titik putih meski sang rekan sudah meminta untuk maju menggantikannya. Parahnya, eksekusi eks AS Monaco tersebut malah gagal berbuah angka karena ditepis oleh kiper.