Liga Inggris

Liverpool vs Palace Main Imbang, Insiden Tandukan Darwin Nunez Ingatkan Zidane-Materazzi

Selasa, 16 Agustus 2022 06:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthias Rietschel
Petaka terjadi pada Liverpool ketika pemain termahal bursa transfer, Darwin Nunez, diusir wasit dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel. Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Petaka terjadi pada Liverpool ketika pemain termahal bursa transfer, Darwin Nunez, diusir wasit dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

INDOSPORT.COM – Petaka terjadi pada Liverpool manakala pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2022, Darwin Nunez diusir wasit dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace.

Pemain timnas Uruguay, Darwin Nunez menjadi pesakitan dalam laga pekan kedua Liga Inggris antara Liverpool vs Crystal Palace pada hari Selasa (16/08/22) dini hari WIB.

Insiden terjadi manakala eks pemain Benfica ini dikawal oleh pemain asal Denmark, Joachim Andersen di daerah pertahanan Crystal Palace.

Sesaat setelah kejadian tersebut, nampak Darwin Nunez sempat terkena dorongan dari Joachim Andersen yang masih berada di dekatnya,

Sentuhan ini agaknya membuat Darwin Nunez tersulut emosi sebelum kemudian menanduk Joachim Andersen yang berbuah kartu merah dari wasit laga Liverpool vs Crystal Palace.

Namun demikian, tandukan Darwin Nunez seolah menjadi berkah bagi Liverpool yang kemudian mampu memecah kebuntuan dalam laga melawan Crystal Palace.

Adalah penyerang sayap asal Kolombia, Luis Diaz yang mampu bergerak dari sisi kanan pertahanan Crystal Palace dan melepas tembakan yang berbuah gol untuk Liverpool.

Namun demikian, tandukan Darwin Nunezlah yang kemudian menjadi bahasan di media sosial Twitter dan membuat warganet penonton laga Liverpool vs Crystal Palace heboh.

Ingatan warganet kemudian tertuju pada insiden tandukan legendaris di final Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman.

Kala itu, pertandingan final Piala Dunia 2006 mempertemukan Italia vs Prancis yang kemudian dimenangi Gli Azzurri dengan adu penalti.