Top News

Melvin Rumere, The Next Boaz Solossa Timnas Indonesia yang Jadi Top Skor Liga Selandia Baru

Selasa, 16 Agustus 2022 18:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/rmr_melvin11/
Profil singkat dan catatan statistik Melvin Rumere, sang penerus Boaz Solossa di Timnas Indonesia yang sabet gelar top skor di Liga Selandia Baru. Copyright: © instagram.com/rmr_melvin11/
Profil singkat dan catatan statistik Melvin Rumere, sang penerus Boaz Solossa di Timnas Indonesia yang sabet gelar top skor di Liga Selandia Baru.

INDOSPORT.COM – Profil singkat dan catatan statistik Melvin Rumere, sang penerus Boaz Solossa di Timnas Indonesia yang sabet gelar top skor di Liga Selandia Baru.

Dalam sejarah Timnas Indonesia serta persepakbolaan nasional, nama Boaz Solossa memang jadi salah satu pemain dengan sederet prestasi mentereng.

Di level klub misalnya, Boaz Solossa merupakan pemain lokal dengan jumlah gol terbanyak di Liga Indonesia yakni mencapai 185 gol dari 327 pertandingan.

Jumlah tersebut menyamai catatan Budi Sudarsono yang juga menorehkan 185 gol saat masih aktif bermain.

Meski begitu, Boaz Solossa dan Budi Sudarsono masih berjarak 84 gol dari penyerang naturalisasi, Cristian Gonzales yang kini bertengger sebagai top skor sepanjang masa Liga Indonesia.

Selain itu, Boaz Solossa juga mampu tiga kali meraih gelar top scorer pada musim 2008/09, 2010/11 dan 2013. Serta sabet ISL Player of the Year musim 2008/09, 2010/11 dan 2013.

Tak hanya di kompetisi lokal, Boaz Solossa juga berhasil menyabet sejumlah prestasi di level internasional seperti AFC Cup All-time starting XI serta jadi pemain Indonesia pertama yang masuk dalam daftar 50 pemain Asia terbaik versi majalah FourFourTwo.

Sementara di level timnas, Boaz Solossa mampu mencetak 14 gol dari 50 pertandingan dan membantu skuat Garuda juara Independence Cup tahun 2008 serta runner up Piala AFF tahun 2004 dan 2016.

Berkat penampilan impresif tersebut, tak heran jika Boaz Solossa kerap dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik milik Timnas Indonesia.

Dengan usia yang tak lagi muda, banyak penggemar berharap akan munculnya penerus Boaz Solossa yang bisa jadi tumpuan skuat Garuda serta kebanggaan tanah Papua.

Dari sekian banyak nama wonderkid Papua yang kini bersinar, ada satu lagi pemain yang layak dijuluki The Next Boaz Solossa berkat prestasinya yakni Melvin Rumere.