Liga Indonesia

Juara Piala AFF, Penggawa Timnas Indonesia U-16 Berpeluang Dipanggil Shin Tae-yong ke Piala Dunia U-20

Selasa, 16 Agustus 2022 14:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penampilan apik Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2022 sepertinya bisa membuka pintu untuk mereka tampil di Piala Dunia U-20. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penampilan apik Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2022 sepertinya bisa membuka pintu untuk mereka tampil di Piala Dunia U-20.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2022 sepertinya bisa membuka pintu untuk mereka tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, Senin (15/08/22).

Timnas Indonesia U-16 memang berhasil menjadi kampiun Piala AFF U-16 2022. Skuad Garuda Asia berhasil menjadi juara usai menaklukkan Vietnam pada babak final dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman beberapa waktu lalu.

Penampilan apik Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF membuka peluang beberapa pemain untuk bisa naik kelas ke Timnas Indonesia U-20 dan tampil di Piala Dunia U-20.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang biasa disapa Iwan Bule. "Saya rasa pelatih kepala untuk U-20 kan Shin Tae-yong, walaupun dia di luar, kemarin ada asistennya yang melihat," buka Iwan Bule.

"Kemungkinan besar bisa terjadi mereka naik kelas ke Timnas U-20," tambahnya.

Memang bukan tanpa alasan bagi Iriawan para penggawa Timnas Indonesia U-16 ini layak naik kelas ke Timnas Indonesia U-20.

Sebab memang penampilan Muhammad Iqbal dan kolega membuat decak kagum berbagai pihak. "Kata Presiden AFF ini tim terbaik, bukan saya (yang) bicara. Kalau saya pastilah (bilang yang terbaik)."

"Publik bisa lihat. Gol timnas kelas dunia semua. Ini bisa jadi cikal bakal kita. Kami sudah bilang Menpora dan kami akan kawal masuk U-20," kata Iwan Bule.

"Menurut saya bisa terjadi karena cukup bagus permainannya, bagus sekali," tutupnya.

Sebagai informasi, perhelatan Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada bulan Mei hingga Juni tahun 2023 mendatang. Timnas Indonesia sendiri didapuk menjadi tuan rumah pesat sepak bola seluruh dunia kelompok umur U-20 tahun ini.