Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris Pekan ke-2: Liverpool Ditahan, Duo Manchester Beda Nasib

Selasa, 16 Agustus 2022 05:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COMLiga Inggris (Premier League) telah rampung menyelesaikan pekan kedua dengan laga Liverpool vs Crystal Palace jadi yang terakhir. Berkut rangkuman hasil pertandingan keseluruhan.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris telah rampung menyelesaikan pekan kedua. 

Pertandingan antara Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield, Selasa (16/08/22) dinihari WIB, jadi yang terakhir alias penutup.

Hasilnya cukup mengejutkan, karena Liverpool kembali menuai hasil negatif. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh Crystal Palace.

Liverpool langsung menekan dengan peluang perdana muncul di menit ke-8 ketika sepakan Darwin Nunez melayang di atas gawang Crystal Palace yang dikawal Vicente Guaita.

Crystal Palace bukannya tanpa peluang dengan mampu mencetak satu peluang melalui Ebere Eze yang sayangnya tertangkap offside di menit ke-18.

Memasuki menit ke-30, Liverpool kembali mencetak peluang melalui Mohamed Salah yang masih dapat ditangkap oleh kiper Crystal Palace, Vicente Guaita.

The Eagles justru mampu mencetak gol pertama manakala Wilfried Zaha lepas dari kawalan bek Liverpool dan mampu menyontek bola ke dalam gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker di menit ke-32.

Jelang babak pertama usai, Liverpool mencoba terus menekan melalui permainan bola di lini tengah, yang coba diinisiasi oleh James Milner dan meraih peluang melalui Harvey Elliott di menit ke-43.

Namun demikian, keunggulan Crystal Palace bertahan hingga akhir babak pertama dan Liverpool tertinggal 0-1 di pekan ke-2 Liga Inggris.

Di babak kedua, disaat tim berusaha untuk mengejar ketertinggalan Liverpool justru harus menerima pil pahit.

Penyerang andalan mereka Darwin Nunez mendapat kartu merah menit ke-57. Sejak itu The Reds bermain dengan 10 orang.

Kendati demikian, Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui gol Luis Diaz menit ke-61. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.