Liga Spanyol

Rekrutan Anyar Belum Nyetel, Carlo Ancelotti: Pakai Baju Real Madrid Itu Berat!

Selasa, 16 Agustus 2022 15:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM - Pemain anyar klub Liga Spanyol (La Liga) Real Madrid, Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga, menjalani debutnya saat melawan Almeria, Senin (15/8/22).

Pasukan Carlo Ancelotti sukses meraup tiga poin penuh di laga pembuka Liga Spanyol musim ini dengan skor 2-1. Mereka memperlihatkan kelasnya sebagai jawara bertahan.

Kali ini, Real Madrid tak menurunkan ‘trio segitiga bermuda’-nya secara penuh. Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga masuk menggantikan Luka Modric dan Casemiro.

Sejak babak pertama dimulai, Real Madrid cukup dibuat kesulitan oleh Almeria yang tampil menekan dan bermain terbuka. Mereka kecolongan terlebih dulu melalui gol cepat yang dicetak oleh Largie Ramazani pada menit ke-6.

Tak ingin terus ditekan, Real Madrid balik melakukan serangan ke lini pertahanan Almeria. Sayang, beberapa peluang dari Karim Benezema masih belum dapat dikonversikan menjadi gol.

Eduardo Camavinga yang tak memberikan dampak signifikan bagi permainan Real Madrid terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan oleh Luka Modric.

Sementara itu, Aurelien Tchouameni hanya bertahan di lapangan selama kurang dari satu jam, usai digantikan oleh Eden Hazard di babak kedua.

Akhirnya, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui Lucas Vazquez pada menit ke-61 dan berbalik unggul melalui gol cantik dari David Alaba (75').

Hingga babak kedua selesai, skor 1-2 bagi keunggulan Real Madrid tak berubah sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.