Liga Inggris

Terancam Absen di Dua Laga Liverpool di Liga Inggris, Darwin Nunez Perlu Introspeksi Performa

Selasa, 16 Agustus 2022 04:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel. Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

INDOSPORT.COM – Penyerang Uruguay, Darwin Nunez, harus meningkatkan performa bersama Liverpool berkaca pada seniornya, Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Diego Forlan di Liga Inggris.

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez jadi penyerang Uruguay keenam sepanjang sejarah yang turun di Liga Inggris.

Memang, tak banyak pemain asal Uruguay yang mentas di Liga Inggris, dengan terhitung hanya tiga orang yang cukup terkemuka.

Tercatat, selain Darwin Nunez tiga penyerang di antaranya merumput untuk Liverpool dan Manchester United, yaitu Diego Forlan, Edinson Cavani, dan Luis Suarez.

Selain tiga penyerang Uruguay ini, masih ada nama mantan penyerang tajam Liga Spanyol, Walter Pandiani yang gagal tajam ketika hengkang ke Liga Inggris selepas bermain untuk Deportivo La Coruna.

Tak hanya itu, penyerang Uruguay lainnya, Cristhian Stuani juga menjajal kompetisi Liga Inggris bersama Middlesbrough yang sayangnya berakhir mengecewakan karena hanya mencetak empat gol saja.

Bahkan, Middlesbrough harus terdegradasi usai hanya menempati peringkat ke-19 di Liga Inggris musim 2016/2017 silam.

Kini, selepas era Edinson Cavani yang hengkang dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2022, hanya Darwin Nunez seorang yang tampil bareng Liverpool di Liga Inggris.

Namun demikian, performa Darwin Nunez justru belum cukup stabil jika melihat performa di dua pertandingan awal Liga Inggris.

Tercatat bahwa eks penyerang Benfica ini mampu mengemas satu gol di pertandingan perdana Liverpool melawan Fulham yang berakhir imbang 2-2.