Bola Internasional

Termasuk Chelsea, 3 Raksasa Liga Inggris Bersiap Hancur Lebur Usai Piala Dunia 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 11:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, rupanya menjadi sebuah ancaman tersendiri bagi Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.(Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, rupanya menjadi sebuah ancaman tersendiri bagi Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.(Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia, Piala Dunia 2022, rupanya menjadi sebuah ancaman tersendiri bagi Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Seperti yang diketahui, bahwa pelaksanaan Piala Dunia 2022, dikabarkan akan bergeser lebih awal demi tuan rumah bisa melakoni pertandingan pembuka.

Sebab, laga pembuka yang dimainkan oleh tim tuan rumah merupakan sebuah tradisi, sejak turnamen ini digelar pada 1938 silam.

Sementara itu, pada jadwal sebelumnya laga pembuka Piala Dunia 2022 akan dimainkan oleh Senegal vs Belanda.

Dengan keputusan untuk memainkan tim tuan rumah di pertandingan perdana, maka FIFA bakal memajukan tanggal pelaksanaan turnamen.

Oleh karena itu, pertandingan pembuka akan dimulai pada 20 November dari yang sebelumnya dijadwalkan baru akan dimulai di 21 November.

Alhasil, melalui perubahan jadwal tersebut, FIFA pun harus menuai kritikan dan protes dari netizen.

Beberapa dari mereka mengungkapkan bahwa perubahan jadwal tersebut membuat jadwal penerbangan ke Qatar menjadi berantakan.

Selain itu, calon penton Piala Dunia 2022 juga mengeluhkan dengan biaya penginapan, karena negara yang akan mereka dukung berubah jadwal.

Selain itu, dalam skala yang berbeda, keluhan juga dirasakan oleh beberapa klub Liga Inggris seperti, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester City dari pelaksanaan Piala Dunia 2022 di akhir tahun..