Bagikan Potret Manis di HUT RI ke-77, Ratu Tisha Diminta Balik Jadi Sekjen PSSI

Rabu, 17 Agustus 2022 17:16 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, mantan Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, mantan Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM – Belakangan unggah potret manis dirinya di HUT RI ke-77, Ratu Tisha justru diminta oleh netizen untuk kembali mengisi posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Ratu Tisha diketahui memang sangat menyukai sepak bola ketika ia masih kecil. Dia berhasil membuktikan kapasitasnya di jagat bal-balan Indonesia.

Pada 2017, dia menjadi satu-satunya perempuan yang masuk sebagai kandidat Sekjen PSSI.  Wanita kelahiran Jakarta tahun 19845 ini sebelumnya pernah mengisi posisi sebagai Direktur Kompetisi dan Regulasi di Turnamen Torabika Soccer Championship (TSC).

Semasa menjadi Sekjen PSSI, Ratu Tisha berandil besar untuk mendatangkan mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018,  Shin Tae-yong, untuk menangani timnas Indonesia.

Setelah tiga tahun mengabdi, Ratu Tisha memilih untuk mundur dari jabatan itu pada 2020. Dia lantas mendapat kepercayaan dari  PT Electronic City Indonesia sebagai Komisaris Independen. 

Perempuan berusia 36 tahun itu kini juga melebarkan sayapnya untuk menjadi YouTuber. Meski demikian, kecintaannya pada sepak bola tak pernah luntur.

Diketahui, bahwa Ratu Tisha juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF hingga 2023. Dia terpilih usai pihak AFF menggelar Kongres Luar Biasa di Laos pada 22 Juni 2019.

Terpilihnya Ratu Tisha, sekaligus mencetak sejarah, yakni wanita pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden AFF. Euforia sepak bola SEA Games 2021.