Liga Inggris

De Gea Melempem, Manchester United Incar Yann Sommer

Rabu, 17 Agustus 2022 20:56 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Yann Sommer penjaga gawang Borussia Monchengladbach Copyright: © Getty Images
Yann Sommer penjaga gawang Borussia Monchengladbach

INDOSPORT.COM -  Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan tengah membidik kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer.

Hal ini kemungkinan besar terjadi karena penampilan buruk dari kiper Manchester United itu yang sudah kebobolan 6 gol selama dua laga terakhir. Penurunan performanya juga terlihat saat melawan Brentford kemarin.

David de Gea bertanggung jawab atas dua gol pertama dan ada tanda tanya atas kemampuannya untuk beradaptasi dengan gaya permainan pelatih asal Belanda itu.

Kesalahan De Gea untuk gol pertama sangatlah buruk. Tapi peran yang dimainkannya dalam gol kedua Brentford-lah yang seharusnya lebih mengkhawatirkan Ten Hag. 

Dengan bek tengah menawarkan opsi di kiri dan kanan, Christian Eriksen menunjukkan bola di tengah. De Gea membuat pilihan posisi yang salah. 

Operannya yang lambat ke arah Dane dimanfaatkan oleh Mathias Jensen dan menimbulkan keraguan lebih lanjut tentang distribusi sang kiper. De Gea menyadari kesalahannya saat maju ke depan setelahnya.

Permainannya telah lama terbentuk dan itu juga merupakan permainan yang sukses. Hanya saja tidak pernah ada penekanan pada operannya.

Bandingkan akurasi operannya dengan para penjaga gawang di dua tim terbaik di Liga Inggris. 

Duo Brasil, Ederson dan Alisson Becker, masing-masing telah menyelesaikan 85 persen dan 84 persen dari percobaan operan mereka di Premier League. Sementara De Gea hanya 62 persen.

Hal ini membuat manajemen Manchester United memiliki wacana untuk merekrut Yann Sommer guna menggantikan David de Gea.