Liga Inggris

Komentari Rumor Aubameyang Ke Chelsea, Mikel Arteta: Dia Pasti Disambut Baik di Emirates Stadium

Rabu, 17 Agustus 2022 03:01 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT-COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, meyakini bahwa Aubameyang akan disambut baik apabila dirinya resmi berseragam Chelsea.

Mikel Arteta juga sempat mengungkapkan sebuah fakta perihal keluarnya pemain yang memiliki nama lengkap Pierre-Emerick Aubameyang dari skuad The Gunners. 

Hal ini dapat dilhat dalam sebuah segmen seri dokumenter terbaru Arsenal yang berjudul “All or Nothing”.

Keputusan Mikel Arteta ini sempat ditentang oleh petinggi klub yang ingin mempertahankan incaran Chelsea itu di Emirates Stadium. 

Namun, Mikel Arteta tetap bersikeras dan menganggap bahwa pemain berpaspor Gabon ini telah menunjukkan rasa tidak hormat kepada dirinya dan klub. 

Arteta tetap berdiri teguh untuk mengubah Arsenal menjadi klub yang jauh lebih profesional, di mana hukuman harus ditegakkan tanpa memandang siapapun. Dan hal ini dirinya terapkan kepada Aubameyang memutuskan hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu.

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit dibuat, di tengah musim, dan dengan pemain terpenting di klub dan dampak yang tidak dimiliki pemain itu bagi kinerja tim,” kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta. 

“Tetapi, jika kamu menggabungkan semua hal ini dan keputusannya masih jelas, maka kamu harus melakukannya,” sambungnya. 

Sebelumnya, Aubameyang melakukan indisipliner yang membuat jabatan kapten yang diembannya dicopot oleh Arteta. Tak lama kemudian, Arsenal memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Aubameyang.

Meski demikian, Mikel Arteta meyakini bahwa Aubameyang akan disambut baik apabila akan menghadapi timnya di Emirates Stadium.