Liga Indonesia

Penampilan Eks Timnas Belanda di Liga 1 Tak Sesuai Harapan? Begini Jawaban Pelatih Bhayangkara FC

Rabu, 17 Agustus 2022 17:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Instagram @younessmokhtarofficial
Youness Mokhtar, pemain asing Bhayangkara FC di Liga 1 2022 Copyright: © Instagram @younessmokhtarofficial
Youness Mokhtar, pemain asing Bhayangkara FC di Liga 1 2022

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro angkat bicara soal penampilan pemain asing, Youness Mokhtar yang dinilai belum top perform di Liga 1 2022. Dia belum cetak gol ataupun assist dari dua penampilan. 

Youness Mokhtar hanya bermain 45 menit saat Bhayangkara FC kalah 0-2 dari Dewa United dipekan keempat Liga 1 2022. Dia ditarik keluar dan digantikan Sani Rizki di awal babak kedua.

Tidak banyak aksi ataupun kreasi yang dilakukan eks Timnas Belanda U-19 itu. Mokhtar hanya lepaskan satu umpan kunci yang gagal dimanfaatkan jadi gol oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-12. 

Disinggung soal penampilan Mokhtar yang belum oke, pelatih Bhayangkara FC, Widodo mengatakan pemain Maroko itu memang belum fit sepenuhnya. 

Mokhtar baru sembuh dari cedera hamstring, jadi butuh waktu untuk mengembalikan sentuhan terbaiknya. Widodo juga percaya sepenuhnya ke eks penyerang FC Twente tersebut. 

"Kami berharap hasilnya lebih (lawan Dewa United) tapi mungkin pasca cedera hamstring dia (Mokhtar) mulai dari nol lagi. Secara bertahap, mudah-mudahan laga berikutnya dia lebih maksimal mainnya," kata Widodo.