Liga Champions

Rekap Hasil Liga Champions: Rangers vs PSV Imbang, 2 Tuan Rumah Lain Menang

Rabu, 17 Agustus 2022 05:49 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Liga Champions (Champions League) baru saja rampung menggelar leg pertama pertandingan babak play-off. Salah satunya duel Rangers FC vs PSV Eindhoven.

Sebanyak tiga pertandingan babak play-off Liga Champions telah selesai digelar di antaranya Rangers FC vs PSV Eindhoven, Bodo/Glimt vs Dinamo Zagreb, dan FC Copenhagen vs Trabzonspor.

Sorotan publik sepak bola dunia tentu saja mendarat ke pertandingan Rangers FC vs PSV Eindhoven.

Selain karena kedua tim memiliki kekuatan yang setara, mereka juga dilatih oleh sama-sama mantan pemain timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst dan Ruud van Nistelrooy.

Giovanni van Bronckhorst di Rangers FC, sedangkan Ruud van Nistelrooy melatih untuk PSV Eindhoven. Pertandingan pun berjalan seimbang.

Kedua tim bermain hati-hati demi bisa memetik hasil positif di awal-awal babak pertama. 

Hal itu membuat pertandingan berjalan sedikit monoton, karena sulitnya kedua tim saling membongkar pertahanan, akibat bermain sedikit bertahan. Kebuntuan akhirnya pecah.

Tim tamu sempat unggul lebih dahulu melalui gol Ibrahim Sangare di menit ke-37, memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Tiga menit berselang giliran tuan rumah Rangers yang mencetak gol. Mereka menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Antonio-Mirko Colak menit ke-40.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama play-off Liga Champions ini usai. Solidnya lini belakang Rangers dan PSV Eindhoven, serta buruknya penyelesaian akhir tidak ada gol lagi yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Rangers FC langsung mengambil inisiatif serangan. Tetapi peluang justru diperoleh oleh PSV.

Pada menit ke-53, mereka nyaris menggandakan keunggulan. Bermulai dari situasi bola mati, Luuk de Jong menjadi papan pantul untuk pergerakan Ismael Salibari.

Beruntung Salibari gagal menaklukan kiper Jon McLaughlin karena sepakannya masih melebar ke sisi gawang.

Rangers FC akhirnya mampu mencetak gol lebih dahulu di babak kedua, melalui aksi Lawrence dari tendangan bebas.

Bola sepakannya meluncur deras tepat ke arah kiper PSV, Walter Benitez. Tapi ia gagal menangkap dengan sempurna sehinga bola masuk ke dalam gawang. 

Skor berubah 2-1 untuk keunggula Rangers FC. Setelah gol itu tuan rumah semakin dominan dalam melakukan tekanan.

Akan tetapi delapan menit kemudian, PSV mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2. Skor imbang itu tak berubah hingga babak kedua usai. Berikut hasil pertandingan play-off Liga Champions lainnya.