Bola Internasional

Resmi, FIFA Batalkan Laga Brasil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 16:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya resmi membatalkan laga Brasil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Getty Images
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya resmi membatalkan laga Brasil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya resmi membatalkan laga Brasil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Duel Brasil dan Argentinan sendiri kala itu terjadi di Sao Paulo, Senin (06/09/21). Pertandingan tersebut sebenarnya sudah berjalan selama lima menit, akan tetapi setelah itu terhenti.

Pertandingan tersebut tiba-tiba dihentikan lantaran adanya intervensi Ototritas Kesehatan Brasil (Anvisa) dan kepolisian setempat.

Mereka dialporkan menemukan adanya empat pemain Argentina yang melanggar protokol kesehataan saat kasus lonjakan Covid-19 sedang tinggi.

Keempat pemain Argentina tersebut diantaranya Emiliano Martinez, Amiliano Bendia, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero.

Sebenarnya, FIFA juga telah mendorong agar pertandingan di antara kedua kesebelasan bisa dijadwalkan ulang bulan depan.

Meskipun begitu, faktanya pertandingan antara Brasil dan Argentina yang dijadwalkan ulang dasarnya tidak akan memberikan efek berarti bagi kedua kesebelasan.

Baik Brasil maupun Argentina sendiri telah memastikan diri mereka lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini.

Meski FIFA meminta untuk dijadwalkan ulang, pihak Konfederasi Brasil dan Argentina justru sama-sama menentang permintaan FIFA itu.

Mereka berargumen bahwa resiko cedera dan skorsing terlalu tinggi jika dilaksanakan dua bulan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.