Liga Indonesia

Timnas U-16 Diundang ke Istana Negara, Terima Pesan dan Janji Presiden Jokowi

Rabu, 17 Agustus 2022 19:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 turut diundang mengikuti upacara perayaan HUT RI ke-77 di Istana Negara, Rabu (17/8/23). Semua pemain, pelatih, dan staf skuat Garuda Asia bertemu Presiden Joko Widodo. 

Mereka sempat bersalaman, berbincang, dan berfoto bersama dengan Presiden Jokowi selesai upacara tadi pagi. Timnas U-16 diundang setelah jadi juara di Piala AFF U-16 2022. 

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti bersyukur mereka dapat kesempatan bertemu orang nomor satu di RI. Mereka mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 2022 sebagai kado HUT RI ke-77. 

"Alhamdulillah, ini rejeki dari Allah kami semua bisa bertemu Pak Presiden dan kami berterima kasih bisa diundang dalam acara HUT RI ke-77," kata Bima Sakti. 

"Kami juga sudah memperlihatkan torfi (Piala AFF U-16) ke Presiden sebagai kado bagi bangsa Indonesia yang hari ini merayakan HUT kemerdekaan," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi berpesan kepada para pemain timnas U-16 untuk menjaga performa. Presiden juga berjanji akan mendukung penuh sepak bola Indonesia dan membangun training center. 

"Kami bertemu beliau dan beliau memberikan nasehat buat kami untuk tetap rendah hati, bersyukur bisa juara. Untuk jenjang berikutnya ke U-19, U-23, senior selalu menjaga performa," tutur Bima Sakti

"Pak Jokowi akan mendukung semuanya, dan akan dibangunkan training center dan semoga ini motivasi buat kami," lanjut mantan gelandang flamboyan timnas Indonesia era 2000-an tersebut.