In-depth

Anthony Gordon: The Next Rooney Milik Everton yang Bakal Gabung Chelsea

Kamis, 18 Agustus 2022 12:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Aston Villa (13/08/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Aston Villa (13/08/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Mengenal dan mengupas kualitas Anthony Gordon, The Next Rooney milik Everton yang bakal bergabung raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Jagat bursa transfer musim panas dihebohkan dengan kabar bahwa Chelsea berupaya mendatangkan wonderkid Everton, Anthony Gordon.

Kabar ini menyeruak usai Chelsea berhadapan dengan Tottenhan Hotspur di pekan kedua Liga Inggris 2022/23, Minggu (14/08/22).

Dalam kabar tersebut dilaporkan Chelsea telah melayangkan tawaran sebesar 40 juta poundsterling (Rp714 miliar) ke Everton untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Namun, pihak Everton menolak tawaran itu. Dilaporkan The Toffees menghargai bintang mudanya itu dengan harga 50 juta poundsterling (Rp895 miliar).

Chelsea pun tak patah arang dengan penolakan itu, kendati dalam tawaran barunya sebesar 45 juta poundsterling, The Blues kembali ditolak mentah-mentah Everton.

Everton sendiri tak ingin mengulang kesalahan menjual Anthony Gordon seperti saat mereka menjual Wayne Rooney di usia muda.

Sebagai informasi, Wayne Rooney merupakan jebolan Everton dan sempat menggebrak di awal-awal kesertaannya di tim utama, seperti halnya Anthony Gordon.

Namun Everton gelap mata dan melepas Rooney usai mendapat tawaran menggiurkan Manchester United. Hal ini pun tak ingin diulangi The Toffees dalam kasus Gordon dan Chelsea.

Melihat kengototan Chelsea dan Everton itu, ada baiknya membuka tabir Anthony Gordon dan membedah kualitas yang ia miliki. Seperti apa sososk The Next Rooney tersebut?