Bursa Transfer

Jawab Tantangan, Chelsea Bisa Tawarkan Lebih dari Rp895 Miliar untuk Wonderkid Everton

Kamis, 18 Agustus 2022 08:33 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea siap untuk meningkatkan tawaran mereka untuk bintang Everton, Anthony Gordon, menjadi lebih dari 50 juta poundsterling (Rp895 miliar).

Situs Football Insider pertama kali menyampaikan berita ini pada hari Minggu (14/08/22). Dikatakan, raksasa London telah mengajukan tawaran 40 juta poundsterling (Rp713 miliar) untuk pesepakbola berusia 21 tahun itu.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, yang mengawasi pengeluaran musim panas The Blues, kini telah memberi lampu hijau untuk tawaran baru dalam perekrutan Gordon.

Ia telah diidentifikasi sebagai talenta top dengan potensi untuk berkembang di bawah Thomas Tuchel dan staf kepelatihannya.

Tekad Everton untuk mempertahankan Gordon kini akan menghadapi ujian terberatnya setelah tawaran dari Newcastle dan Chelsea ditolak.

Sejauh ini, Everton telah kehilangan Richarlison ke Tottenham musim panas ini.

Mereka juga telah dipaksa untuk menempatkan Gordon sebagai striker darurat dalam dua pertandingan pembuka Liga Premier mereka.

Football Insider mengabarkan awal bulan ini pada tanggal 3 Agustus bahwa Dominic Calvert-Lewin akan absen selama 10 pekan setelah ligamen kolateral lateralnya robek.

Gordon memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya di Goodison Park setelah menandatangani kontrak lima tahun pada 2020.

Setelah melakukan debutnya pada Desember 2017, pesepakbola kelahiran Liverpool itu telah menikmati kampanye breakout musim lalu dan mendapatkan panggilan pertamanya ke skuad Inggris U-21.