Bursa Transfer

Kejam! Demi Bisa Daftarkan Pemain Baru, Barcelona Bakal PHK 2 Pemain Terbuangnya

Kamis, 18 Agustus 2022 18:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dilaporkan bakal memutus kontrak dua pemainnya agar bisa menyisakan ruang bagi calon amunisi baru.

Sebelumnya, Barcelona harus menarik pengungkit ekonomi keempatnya agar klub bisa mendaftarkan pemain barunya ke Liga Spanyol.

Pengaktifan pengungkit ekonomi tersebut memberikan kesempatan bagi Barcelona memperoleh uang sebesar 100 juta euro seusai menjual 24,5 persen Barca Studios.

Penjualan Barca Studios itu dilakukan lantaran mereka terancam tidak dapat mendaftarkan pemain anyar mereka karena adanya selisih batas gaji yang terlampau jauh.

Hanya saja, sampai saat ini masih belum dapat dipastikan apakah penjualan aset tersebut mampu meningkatkan posisi keuangan Barcelona.

Barcelona disinyalir bisa lebih lega lagi jika Frenkie de Jong menghendaki untuk dijual atau setidaknya pemain asal Belanda itu mau memotong gajinya di Camp Nou.

Seperti yang diketahui, Frenkie de Jong adalah bintang dengan bayaran termahal saat ini di Barcelona. Per pekannya pria berusia 25 tahun itu menerima tidak kurang dari 560 ribu euro (sekitar Rp8,5 miliar).

Tentu Barcelona jelas tidak mau bakar duit banyak-banyak di tengah krisis keuangan sebab Frenkie de Jong bisa menerima nyaris 30 juta euro (Rp456,7 miliar) dan dengan kontraknya yang masih berlaku hingga 2026.

Kini, untuk mengurangi beban gaji sekaligus memberikan ruang untuk pemain baru yang akan datang, Barcelona bakal memutus kontrak dua pemainnya, Samuel Umtiti dan Martin Braithwate.