Liga Indonesia

Jacksen Tiago Ungkap Tekad Persis Solo Akhiri Paceklik di Markas Bhayangkara FC

Kamis, 18 Agustus 2022 19:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago dalam konferensi pers.(Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago dalam konferensi pers.(Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, menegaskan misi mengakhiri paceklik poin saat menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/22).

Laskar Sambernyawa dalam situasi terdesak. Suporter sudah kecewa berat lantaran Persis Solo menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin dalam empat laga.

Kekecewaan memuncak karena kekalahan bukan hanya terjadi di luar kandang. Terakhir, Persis Solo kalah di Stadion Manahan Solo oleh Persita Tangerang 1-2.

Makanya, untuk meredakan hal itu, Persis Solo butuh kemenangan. Raihan tiga poin bisa menjauhkan Persis Solo dari dasar klasemen.

Tiga poin itu tak ingin lama-lama lagi dicapai. Tiga poin ditargetkan bisa didapat dari markas Bhayangkara FC. Namun, Jacksen juga sadar hal ini bukan pekerjaan mudah.

"Kita datang dengan harapan bisa mengakhiri masa paceklik selama ini. Kita tahu ini tidak mudah, tapi itulah misi kita ketika datang kesini," ucap Jacksen dalam jumpa pers, Kamis (18/08/22).

Jacksen menyebut, tim kepelatihan fokus pada tiga aspek menuju partai melawan Bhayangkara FC.

Aspek yang paling vital adalah aspek psikologis. Menurutnya, hal itu sangat penting mengingat empat laga yang dilalui, Persis Solo belum mampu meraih poin.

Sebelum kalah dari Persita di Manahan, Persis Solo sudah kalah dari Dewa United 2-3, Persija Jakarta 1-2 dan Persikabo 1973 0-2.

"Persiapan kita cukup singkat karena jeda waktu cuma lima hari pasca pertandingan. Kita fokus pada aspek psikologis mengingat momentum saat ini, juga dengan recovery dan aspek taktikal. Itu jadi fokus kita," jelas Jacksen.