Liga Inggris

Liga Inggris Baru 2 Laga Erik ten Hag ‘Sukses’ Pecahkan Rekor 100 Tahun Manchester United

Kamis, 18 Agustus 2022 15:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COMLiga Inggris (Premier League) baru saja berjalan dua laga. Namun, Erik ten Hag, sudah ‘sukses’ pecahkan rekor 100 tahun milik Manchester United.

Seperti yang diketahui, Manchester United baru saja menelan pil pahit setelah dihajar Brentford dengan skor tak main-main, yaitu 4-0.

Manchester United bisa dibilang tampil dengan skuad terbaiknya mengingat Cristiano Ronaldo bermain sejak awal pada saat itu.

Dua penggawa baru Setan Merah, yakni Christian Eriksen dan Lisandro Martinez, bahkan turut masuk dalam Starting XI pilihan Erik ten Hag.

Namun, bukannya menggetarkan jaring gawang lawan terlebih dahulu, Harry Maguire cs malah kebobolan pada menit ke-10 melalui gol Josh Dasilva.

Gol tersebut tidak lepas dari kesalahan David De Gea yang gagal menangkap bola dengan baik. Total kiper asal Spanyol itu membuat dua blunder fatal yang merugikan Man United sehingga pada akhirnya Setan Merah harus tumbang 4-0.

Sebelumnya, Manchester United juga menelan kekalahan melawan Brighton & Hove Albion di laga perdana Liga Inggris. Bruno Fernandes cs kalah tipis 2-1 pada saat itu.

Lebih buruknya lagi, tak satu pun pemain Manchester United yang mencetak gol dalam dua laga itu. Malah gawang De Gea sudah kemasukan enam gol.

Bahkan, Erik ten Hag kini ‘sukses’ memecahkan rekor 100 tahun Manchester United hanya dengan dua laga yang sudah dijalaninya.