Liga Spanyol

Dicap Penyerang Mandul Barcelona , Xavi Hernandez Harus Gojlok Robert Lewandowski Habis-habisan

Kamis, 18 Agustus 2022 22:18 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports. Copyright: © Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Kemandulan striker anyar klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Robert Lewandowski dipekan pertama liga membuat Xavi Hernandez harus berani menggojlok sang pemain.

Penampilan yang ditunjukkan pemain anyar Barcelona, Robert Lewandowski di pekan pertama Liga Spanyol tampaknya telah memancing bebera orang untuk berkomentar.

Salah satunya adalah mantan bek Barcelona, Albert Ferre. Sang mantan pemain itu menyarankan agar Robert Lewandowski digojlok habis-habisan.

Dilansir dari FourFourTwo, Albert Ferrer menyatakan bahwa penyerang Polandia itu akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Barcelona di musim-musim kompetisi yang akan datang.

Namun, ia menambahkan dengan satu alasan, baik Barcelona maupun Lewandowski harus memiliki keinginan untuk tumbuh bersama.

“Logikanya, jika Anda memiliki salah satu finisher terbaik di dunia yang bermain untuk Anda, maka Anda ingin dia menghabiskan waktu semaksimal mungkin di area tersebut dan memberi mereka bola sesering mungkin,” kata Albert Ferrer. 

“Ya, Lewandowski secara teknis bagus, bisa bermain dengan membelakangi gawang, tautan bermain sangat baik dan menggerakkan bola dengan cepat, tetapi dia harus berada di area tersebut.”

“Xavi sedang mencoba untuk memberinya servis. Dia punya titik referensi di sana dan ingin bermain dengan sayapnya selebar mungkin dan memasukkan bola ke dalam kotak,” tambah Albert Ferrer.

Kini, Barcelona akan menghadapi pekan kedua Liga Spanyol dengan melawan Real Sociedad. Pada pertandingan tersebut Lewandowski berjanji akhiri paceklik gol.