Bursa Transfer

Sayonara Barcelona! Sudah Katakan OK, Bernardo Silva Selangkah Lagi Gabung PSG

Kamis, 18 Agustus 2022 15:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Jeff Hanisch
Klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain dilaporkan kian dekat untuk mengamankan tanda tangan bintang Manchester City, Bernardo Silva. Copyright: © REUTERS/Jeff Hanisch
Klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain dilaporkan kian dekat untuk mengamankan tanda tangan bintang Manchester City, Bernardo Silva.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain dilaporkan kian dekat untuk mengamankan tanda tangan bintang Manchester City, Bernardo Silva.

Kabar terbaru dari The Times menyebut jika Bernardo Silva sudah mengatakan OK dengan Les Parisiens. Kini Paris Saint-Germain (PSG) di ambang menutup biaya kepindahan Bernardo Silva yang telah ditetapkan The Citizens.

Bernardo Silva sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Hal tersebut tak lepas dari penampilan apiknya bersama Manchester City.

Sejak bergabung dari AS Monaco Juli 2017 lalu, Bernardo Silva telah menunjukkan penampilan yang impresif dan memaku posisinya di Starting XI.

Situasi tersebut berlangsung hingga sekarang di mana pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencatatkan 253 penampilan sejak berkostum The Citizens.

Bahkan di musim lalu Bernardo Silva sudah tampil sebanyak 50 kali di semua kompetisi alias nyaris tak pernah dilewatkan dalam Starting XI. Pun dengan musim ini di mana ia terlibat di 3 laga pembuka The Citizens.

Bernardo Silva juga merupakan aktor penting di balik dominasi The Citizens baik di kancah domestik maupun Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Sayangnya, penampilan apik Bernardo Silva tak berbanding lurus dengan masa depannya di Etihad Stadium. Kendati kontraknya berakhir 2025 mendatang namun Bernardo Silva ingin hengkang lebih cepat.

Menurut rumor yang berkembang, ia ingin mencari peruntungan baru ke klub lain. Tercatat, Barcelona disebut-sebut dijahokan untuk menjadi pelabuhan baru Bernardo Silva.

Namun mimpi Tim Catalan terancam sirna setelah PSG masuk dalam perlombaan. Tanpa babibu, The Times melaporkan jika Les Parisiens sudah mencapai kata sepakat dengan Bernardo Silva. Kini PSG berdiskusi dengan Manchester City terkait ongkos kepindahan Bernanrdo Silva ke Parc des Princes.