In-depth

4 Kali Dipecat Termasuk saat Latih Timnas Indonesia, Mampukah Luis Milla Bawa Persib Berprestasi?

Jumat, 19 Agustus 2022 19:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia resmi gantikan Robert Rene Alberts di Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia resmi gantikan Robert Rene Alberts di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola tanah air sedang dihebohkan dengan keberhasilan klub Liga 1 2022-2023, Persib Bandung menggaet eks pelatih Timnas Indonesia yakni Luis Milla.

Kabar resminya Persib Bandung merekrut Luis Milla sebagai pelatih kepala diumumkan oleh Instagram resmi klub berjulukan Maung Bandung ini pada Jumat (19/08/22) sore WIB.

"Indonesia, your Senor is back. Bienvenido @luismillacoach," tulis Instagram resmi Persib Bandung.

Pengumuman ini lantas membuat Bobotoh menghujani ribuan ucapan selamat datang di kolom komentar. Mereka sangat bangga karena manajemen Persib Bandung sukses mendapatkan pelatih kelas dunia.

Luis Milla nantinya akan mengisi kursi pelatih Maung Bandung yang baru saja ditinggalkan oleh Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu memilih mundur pada Rabu (10/08/22) lalu setelah demo yang dilakukan ribuan suporter di Graha Persib.

Robert Rene Alberts dinilai telah gagal membuat performa Mark Klok dkk membaik, karena gagal meraih kemenangan dalam tiga laga awal Liga 1 2022-2023.

Saat ini muncul pertanyaan besar, apakah Luis Milla bisa menjadi pengganti yang layak dan membawa Persib Bandung berprestasi?

Berikut INDOSPORT telah merangkum bagaimana rekam jejak Luis Milla sebelum resmi menjadi pelatih Persib Bandung: