In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Chelsea Usai Kedatangan Cristiano Ronaldo: Selamat Tinggal Skema 3 Bek!

Jumat, 19 Agustus 2022 10:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Membedah formasi mengerikan Chelsea usai kedatangan bomber milik rivalnya, Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo di musim panas ini. Foto: REUTERS-Craig Brough Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Membedah formasi mengerikan Chelsea usai kedatangan bomber milik rivalnya, Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo di musim panas ini. Foto: REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM – Membedah formasi mengerikan Chelsea usai kedatangan bomber milik rivalnya, Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo pada musim panas ini.

Kabar mengejutkan datang jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022, di mana Chelsea disebutkan berubah pikiran dan bersedia menampung Cristiano Ronaldo.

Laporan dari media Spanyol, Todo Fichajes menyebutkan Chelsea berubah pikiran usai sang pelatih, Thomas Tuchel membutuhkan penyerang baru.

Kebutuhan akan penyerang baru ini menyeruak seiring perginya dua penyerang utama Chelsea, Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan, dan Timo Werner yang bergabung RB Leipzig.

Sejatinya, Tuchel sendiri sempat menolak kedatangan mega bintang berusia 37 tahun tersebut. alasan pria asal Jerman itu menolaknya karena tak ingin merusak harmoni di tubuh skuadnya.

Namun kebutuhan akan penyerang baru tak bisa ditutupi lagi. Apalagi Chelsea saat ini tak punya penyerang bernomor 9 murni.

The Blues sendiri tengah mendekati Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona. Namun negosiasi sedikit terhambat karena permintaan tinggi klub asal Catalan tersebut.

Barcelona meminta mahar 30 juta euro untuk penyerang berpaspor Gabon itu. Sedangkan Cristiano Ronaldo hanya memiliki harga separuhnya saja.

Di sisi lain, perwakilan konsorsium pemilik Chelsea, Todd Boehly, ingin timnya memiliki satu megabintang. Nama Cristiano Ronaldo pun menjadi nama yang dirasa tepat.

Melihat situasi ini, kepindahan Cristiano Ronaldo ke Chelsea bisa terjadi dalam waktu dekat. Namun, bagaimana Thomas Tuchel menyiasati taktiknya dengan kedatangan pria asal Portugal itu?