Liga Indonesia

Gandeng Eks La Liga, Akademi ASIOP Siap Kirim Pemain Ikut Trial di Spanyol

Jumat, 19 Agustus 2022 19:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
ASIOP menjalin kerja sama dengan UD Lagrones dari Spanyol untuk mengirimkan sejumlah pemain untuk melakukan trial. Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
ASIOP menjalin kerja sama dengan UD Lagrones dari Spanyol untuk mengirimkan sejumlah pemain untuk melakukan trial.

INDOSPORT.COM - Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima Apacinti atau yang lebih dikenal sebagai ASIOP kembali membuat terobosan demi mengembangkan sepakbola Indonesia.

Salah satu akademi paling kondang di tanah air tersebut resmi menjalin dengan kesebelasan asal Spanyol, UD Lagrones, untuk bisa memberikan kesempatan sejumlah anak didik mereka melakukan trial di Negeri Matador.

Kabar ini diumumkan oleh ASIOP pada Kamis (18/08/22) lalu. Jika semua lancar, sebelum pergantian tahun mereka akan segera mengirim bakat-bakat terpilih untuk terbang ke Spanyol.

Bukan tidak mungkin jika dirasa memenuhi syarat, para bibit-bibit belia itu akan dipertimbangkan untuk menetap lebih lama alias disodori kontrak.

Sebelumnya perwakilan dari Lagrones sudah mengunjungi markas ASIOP lebih dulu yang ada di Sentul, Jawa Barat, guna melakukan penyuluhan soal pelatihan usia dini.

"Kembali ASIOP melakukan kerjasama strategic dengan klub sepakbola ternama Spanyol, UD Lagrones, klub yang pernah berlaga di kasta tertinggi La Liga ini juga mempunyai reputasi dalam mengembangkan Youth Developement," tulis ASIOP lewat Instagram.

"Terbukti academy ini mempunyai 3 lapangan latihan rumput sintetis dan natural yang baru beserta asrama modern khusus untuk pemain mudanya,"

"Insyaallah, bulan November ini beberapa pemain Asiop U-17 dan U-18 akan bertolak ke UD Lagrones untuk mengikuti Trial dalam upaya bergabung di Juvenil D’Honor atau Juvenil Nacional UD Lagrones," tambah mereka lagi.