Bola Internasional

Gunakan Stadion GBLA dan JIS, Timnas Indonesia Resmi Tantang Curacao di FIFA Matchday

Jumat, 19 Agustus 2022 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia memastikan diri menantang Curacao dalam agenda FIFA Matchday bulan September mendatang. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia memastikan diri menantang Curacao dalam agenda FIFA Matchday bulan September mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memastikan diri menantang Curacao dalam agenda FIFA Matchday bulan September mendatang, Jumat (19/08/22).

Skuat Garuda dijadwalkan menantang Curacao sebanyak dua kali pada 24 dan 27 September mendatang. Nantinya Timnas Indonesia akan menjamu Curacao di dua stadion kota yang berbeda. 

Kedua stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung dan Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. Kepastian ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curaçao," buka Yunus Nusi.

"Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus Nusi.

Curaçao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84 dan tergantung ke zona CONCACAF. Untuk skuad Garuda saat ini menempati peringkat 155 dunia.

"Semoga dua kali laga melawan Curaçao kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," tambah Yunus Nusi.

Sebelumnya PSSI juga menjalin komunikasi dengan India untuk laga FIFA Match Day selain melawan Curaçao.

"Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Match Day," tukasnya.

Pada laga FIFA Match Day terakhir bulan Juni lalu, Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan berakhir dengan skor imbang 0-0 untuk kedua tim.