Bola Internasional

Hasil Liga Champions Asia JDT vs Urawa Reds: Kalah Telak, Debut Jordi Amat Tercoreng

Jumat, 19 Agustus 2022 20:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat. Copyright: © PSSI
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions Asia antara Johor Darul Ta’zim (JDT) vs Urawa Reds Diamonds, di Stadion Saitama Stadium pada Jumat (19/08/22) pukul 18.00 WIB.

Dalam laga tersebut, debut calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, bersama Johor Darul Ta’zim harus tercoreng.

Pasalnya, Jordi Amat yang dipasang sebagai starter dari Johor Darul Ta’zim, tidak berhasil membendung serangan dari Urawa Reds Diamonds.

Laga yang mempertemukan antara Johor Darul Ta’zim melawan Urawa Reds Diamonds merupakan pertandingan babak 16 besar Liga Champions Asia.

Pelatih JDT, Hector Bidoglio menempatkan Jordi Amat sebagai gelandang bertahan bersama dengan Naxto Insa di lini tengah.

Sayangnya kepercayaan yang diberikan oleh pelatih asal Venezuela tersebut gagal dibayar oleh calon pemain timnas Indonesia, Jordi Amat.

Bahkan tim yang berjuluk Harimau Selatan tersebut harus kecolongan oleh gol cepat dari Alexandr Schloz melalui titik putih, kedudukan 0-1 untuk kemenangan Urawa.

Pertandingan belum berjalan 20 menit, tim yang dilatih oleh Hector Bidoglio harus kebobolan untuk yang kedua kalinya melalui skill individu dari David Morberg Karisson.

Sialnya, Morberg Karisson mampu mencetak brace di menit ke-39, memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Yoshio Koizumi.

Hingga peluit akhir pertandingan babak pertama ditiup oleh wasit, Johor Darul Ta’zim harus mengakui keunggulan Urawa Reds Diamonds, dengan skor 0-3.