Liga Europa

Hasil UEFA Conference League: Villarreal, West Ham Menang Besar, Tim Shayne Pattynama Nyaris Lolos

Jumat, 19 Agustus 2022 04:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© UEFA
Logo UEFA Conference League. Copyright: © UEFA
Logo UEFA Conference League.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan rekap laga UEFA Conference League 2022-2023 pada hari Jumat (19/08/22) dini hari WIB. Ada West Ham United, Villarreal, dan Fiorentina.

Kompetisi kasta ketiga Eropa, UEFA Conference League, memutar babak play-off yang digelar pada hari Jumat (19/08/22) dini hari WIB.

Di luar Liga Europa, tim-tim yang berlaga di Play-off UEFA Conference League cukup punya nama besar dan justru berkompetisi di kasta ketiga Eropa.

Namun demikian, ada satu nama menarik yaitu tim asal Norwegia, Viking, yang diperkuat oleh calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

Viking mampu meraih kemenangan pada laga kali ini dengan menghadapi tim asal Rumania, FCSB atau dulu dikenal sebagai Steaua Bucuresti dengan skor tipis 2-1

Sementara itu, West Ham United yang menduduki peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris musim 2021/2022 yang turun di babak play-off menghadapi tim asal Denmark, Viborg.

The Hammers yang terpuruk dalam dua laga Liga Inggris musim 2022-2023 mampu tampil baik dan memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Tiga gol West Ham United disarangkan oleh Gianluca Scamacca di menit ke-33, Jarrod Bowen di menit ke-64, dan Michail Antonio di menit ke-78.

Selain itu, tim asal Liga Spanyol, Villarreal mampu memenangi pertandingan atas tim Kroasia, Hajduk Split dengan skor meyakinkan 4-2.

Bertanding di Stadion Estadio Ciutat de Valencia, Villarreal sempat tertinggal ketika Stipe Bluk mencetak gol ke gawang Pepe Reina di menit ke-2.