Liga Indonesia

Liga 1: Bukan Demo Suporter, Jacksen Tiago Mundur dari Persis Solo karena Desakan Istri

Jumat, 19 Agustus 2022 20:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago, memutuskan untuk mundur dari Persis Solo setelah menyelesaikan lima laga di Liga 1, Jumat (19/08/22). Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago, memutuskan untuk mundur dari Persis Solo setelah menyelesaikan lima laga di Liga 1, Jumat (19/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago, memutuskan untuk mundur dari Persis Solo setelah menyelesaikan lima laga di Liga 1 Indonesia 2022/2023, Jumat (19/08/22).

Desakan dari pihak keluarga membuat Jacksen Tiago yang mengantarkan Persis Solo menjuarai kompetisi Liga 2 musim lalu meninggalkan jabatan prestisius ini.

Mundurnya Jacksen terbilang mengejutkan. Setelah Persis Solo kalah dari Persita Tangerang 1-2, Minggu (14/08/22), Jacksen menegaskan tekadnya untuk bersama Laskar Sambernyawa.

Namun, ketika Persis Solo berhasil mendapatkan kemenangan perdana musim ini, Jacksen Tiago pilih mengundurkan diri.

Jacksen mundur setelah Persis Solo menang atas Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/08/22) sore.

Satu gol kemenangan itu dicetak Fernando Rodriguez Ortega menit ke-54. Usai pertandingan, Jacksen mengungkapkan keputusan penting kepada awak media.

"Saya bersyukur kepada Tuhan, kita bisa mendapatkan nilai tiga pertama, dan ini menjadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih dari Persis Solo," kata Jacksen dalam jumpa pers usai pertandingan.

Jacksen mengatakan perjalanan bersama Persis Solo musim ini tidak mudah. Rencananya mulai terhambat sejak apa yang terjadi di Piala Presiden 2022.

Mental para pemain mulai menurun setelah dua penalti gagal dieksekusi oleh Fabiano Beltrame dan Samsul Arif Munip.

"Sejak dua penalti itu tidak masuk, mental pemain sedikit down. Dalam sehari-hari itu kelihatan sekali," ucap Jacksen.