Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman: Borussia Dortmund vs Werder Bremen, Jaga Rekor Sempurna

Jumat, 19 Agustus 2022 16:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Thilo Schmuelgen
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus merayakan gol bersama rekan setim REUTERS-Thilo Schmuelgen Copyright: © REUTERS-Thilo Schmuelgen
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus merayakan gol bersama rekan setim REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) antara Borussia Dortmund vs Werder Bremen yang akan digelar pada Sabtu (20/08/22) pukul 20.30 WIB.

Borussia Dortmund dan Werder Bremen akan bertemu di Signal Iduna Park, pada lanjutan pekan ketiga kompetisi Liga Jerman musim 2022-2023.

Tim tuan rumah, Borussia Dortmund, saat ini menempati posisi kedua dalam klasemen Bundesliga 2022-2023, sementara Werder Bremen berada di posisi 10.

Dortmund membuka Liga Jerman musim ini dengan menaklukkan Bayer Leverkusen 1-0 berkat tendangan Marco Reus. Di pekan kedua, tim berjuluk The Black Yellow juga kembali menang 3-1 atas SC Freiburg.

Di sisi lain, Werder Bremen hanya dua bermain imbang di dua laga perdana, yakni imbang lawan VfL Wolfsburg dan imbang 2-2 saat melawan VfB Stuttgart.

Berbekal dua kemenangan perdana di Liga Jerma ini, Borussia  Dortmund tentunya cukup optimistis melawan Werder Bremen dalam akhir pekan nanti.

Terlebih, Borussia Dortmund yang saat ini diasuh oleh Edin Terzic memegang keunggulan dengan 20 kemenangan dari total 32 pertemuan lawan Werder Bremen.

Adapun Werder Bremen hanya 6 kali menang. Sementara, 6 sisa pertandingan berakhir seri.

Sedangkan pertemuan terakhir antara Borussia Dortmund dan Werder Bremen terjadi pada Bundesliga musim 2021-2022 pada 18 April 2022. Laga itu dimenangkan Borussia Dortmund dengan skor 4 - 3.

Namun demikian, Dortmund tetap harus waspada dengan ambisi pelatih Werder Bremen, Ole Werner, yang ingin skuadnya memperketat lini pertahanan melawan striker tajam tin tuan rumah.

Ole Werner tentunya tak ingin memperpanjang koleksi kebobolan empat gol Werder Bremen di sepanjang Liga Jerman musim ini saat melawan Dortmund nanti.