Liga Indonesia

Kalimat Pertama yang Dikatakan Luis Milla Secara Langsung Usai Resmi Latih Persib di Liga 1

Sabtu, 20 Agustus 2022 06:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung resmi mendatangkan pelatih Luis Milla untuk Liga 1. Sang juru taktikpun langsung menyambutnya dengan senang hati.

Teka-teki siapa yang akan menduduki jabatan pelatih baru Persib Bandung akhirnya terjawab sudah.

Klub berjuluk Maung Bandung itu resmi menunjuk mantan pelatih timnas Spanyol U-23, Luis Milla. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu didatangkan untuk mengganti posisi Robert Rene Alberts.

Sebelumnya Robert Rene Alberts memutuskan mengundurkan diri setelah dia beberapa laga awal Liga 1, performa Persib sangat buruk.

Kepastian itu diumumkan Persib lewat akun Instagram resmi mereka pada Jumat (19/08/22), sore WIB.

Persib mengunggah gambar karikatur seorang matador dengan memegang bendera logo Persib. Seorang matador tersebut seakan menggambarkan negara asal Luis Milla, Spanyol.

“Indonesia, your senor is back. Bienvindo, @LuisMillaCoach,” tulis akun resmi Persib Bandung di media sosial Instagram.

Pengumuman Luis Milla ini kemudian membantah rumor persib yang akan menunjuk beberapa pelatih top seperti Alexander Gama, Kim Do-hoon, dan Benjamin Mora.

Dalam unggahan di akun media sosial resmi Persib Bandung tersebut tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak yang ditandatangani pelatih asal Spanyol itu.

Sebelumnya, Luis Milla sudah tidak asing dengan suasana sepak bola Indonesia. Milla sendiri pernah melatih Timnas Indonesia senior dan U-23 pada 2017 hinga 2018 lalu.