Bola Internasional

Piala Dunia 2022: 2,45 Juta Tiket Sudah Sold Out, Negara Ini yang Paling Banyak Borong!

Sabtu, 20 Agustus 2022 10:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Menjelang turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, sebanyak 2,45 juta tiket sudah ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 100 hari. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Menjelang turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, sebanyak 2,45 juta tiket sudah ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 100 hari.

INDOSPORT.COM – Menjelang turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, sebanyak 2,45 juta tiket sudah ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 100 hari.

Diketahui bahwa Piala Dunia 2022 Qatar untuk pertama kalinya akan digelar di kawasan Timur Tengah mulai 20 November hingga 18 Desember ini.

Antusiasme masyarakat atas pelaksanaan turnamen sepak bola yang digelar empat tahun sekali ini tampak begitu fantastis.

Terlepas dari beredarnya rumor tidak sedap atas megahnya stadion, FIFA mengumumkan bahwa tiket sebanyak 2,45 juta telah habis terjual.

Melalui pernyataannya, Kamis (18/8/22) kemarin, FIFA mengungkapkan bahwa permintaan tiket tertinggi berasal dari wilayah Arab, Eropa, dan Amerika.

Sementara itu, Qatar, Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Prancis, Argentina, Meksiko, Uni Emirat Arab, Brasil, dan Jerman, menjadi pembeli tiket terbanyak.

Lebih lanjut, pada periode penjualan terakhir yang dilangsungkan mulai 5 Juli hingga 16 Agustus 2022, FIFA menyampaikan bahwa 520.532 tiket telah terjual.

Berdasarkan dengan penjualan tersebut, kebanyakan tiket akan digunakan untuk menyaksikan pertandingan fase grup.

Pertandingan fase grup yang bakal dikunjungi banyak penonton yakni, Kamerun vs Brasil, Brasil vs Serbia, Portugal vs Uruguay, Kosta Rika vs Jerman, dan Australia vs Denmark.

Selain menginformasikan penjualan tiket terbanyak, FIFA juga memberikan arahan bagi setiap calon penonton Piala Dunia 2022 Qatar.