Liga Indonesia

Masih Pimpinan Latihan Persib, Budiman Beberkan Kondisi Terkini Henhen Herdiana

Senin, 22 Agustus 2022 15:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019).

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1, Persib Bandung, Henhen Herdiana, sudah terlihat berlatih saat skuad Maung Bandung menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (21/08/22).

Meski demikian, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 masih berlatih terpisah ditemani official tim Persib. Sebelumnya, Henhen absen dari sesi latihan dan pertandingan karena mengalami sakit.

Caretaker pelatih Persib, Budiman, membeberkan kondisi terkini pemain asal Cijerah, Kota Bandung tersebut. Menurutnya, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya.

"Untuk Henhen perlu waktu, karena dia kemarin baru sakit tipes. Untuk pemulihan itu butuk waktu selama satu atau dua minggu," kata Budiman di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (21/08/22).

Mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini menambahkan, pada kesempatan tersebut skuad Maung Bandung mendapatkan program dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

Pasalnya, skuad Pangeran Biru sebelumnya baru saja menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Yogyakarta ke Bandung, usai melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22).

Persib Bandung sendiri tiba di Kota Bandung, Sabtu (20/08/22) sore dan langsung menggelar latihan guna persiapan, Minggu (21/08/22) menghadapi Bali United pada laga kandang Liga 1 2022-2023.

Budiman menilai, pada kesempatan tersebut anak asuhnya bisa menjalankan dan menikmati program latihan yang diberikan olehnya dengan baik.

"Hari ini kita lebih ke conditioning, pengembalian kondisi karena kemarin perjalanan cukup panjang dan melelahkan. Jadi hari ini lebih enjoy," jelas Budiman.

Pada sesi latihan tersebut, Budiman membagi dua kelompok anak asuhnya, untuk pemain yang bermain pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman, mendapatkan program latihan conditioning.