Liga Inggris

Cocoklogi Manchester United, Bisa Juara Seperti Musim 1992-1993 Usai Dapat Poin di Pekan Ketiga

Selasa, 23 Agustus 2022 10:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Performa Manchester United di tiga pekan pertama mengingatkan saat mereka memenangi gelar Liga Inggris di era Liga Primer untuk pertama kali di tahun 1992-1993.

Manchester United sempat terpuruk di dua pekan perdana Liga Inggris dengan mendapat kekalahan dari Brighton and Hove Albion dan Brentford.

Pada laga perdana, Manchester United kalah tipis 1-2 dari Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford pada (07/08/22) silam.

Bahkan, pada laga ini The Red Devils tak mencetak gol sama sekali dengan satu raihan pada pertandingan ini didapat dari bunuh diri Alexis MacAllister.

Performa buruk Manchester United ini seolah makin parah di pekan kedua ketika bertandang ke Gtech Community Stadium kandang Brentford.

Tim asuhan Erik ten Hag justru dibantai 0-4 oleh Brentford yang pada pertandingan ini mampu mengeksploitasi kelemahan Manchester United di babak pertama.

Josh DaSilva mengawali kampanye kemenangan tim asuhan Thomas Frank di menit ke-10 sebelum Mathias Jensen, Ben Mee, dan Bryan Mbeumo mencetak gol tambahan.

Hasil ini pun membuat banyak pihak ragu akan performa Manchester United di laga selanjutnya yang notabene akan menghadapi lawan berat, yaitu Liverpool

Di luar dugaan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford pada Selasa (23/08/22), Manchester United mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Jadon Sancho mampu mencetak gol di babak pertama untuk Manchester United, sebelum Marcus Rashford menambah gol di babak kedua.