Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persis Solo vs Madura United: Gol Tunggal Messidoro Bungkam Sape Kerrab

Selasa, 23 Agustus 2022 22:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Pertandingan Liga 1 Persis Solo vs Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/22). Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Pertandingan Liga 1 Persis Solo vs Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/22). Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan Liga 1 musim 2022-2023 antara Persis Solo vs Madura United pada hari Selasa (23/08/22) malam WIB.

Persis Solo menjalani laga kandang perdana tanpa pelatih Jacksen F Tiago yang baru saja mundur dari kursi kepelatihan pada pekan lalu.

Lawan yang dihadapi Persis Solo pun tak sembarangan , yaitu Madura United yang  duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, tim asuhan pelatih sementara, Rasiman mampu menahan gempuran Madura United yang mengandalkan duo Brasil, Lulinha dan Jaja di lini tengah.

Tak hanya itu, sektor lini depan Madura United yang dilatih oleh pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes juga diisi oleh pemain naturalisasi, Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra.

Meskipun demikian, Persis Solo mampu menahan gempuran Madura United dengan mengandalkan duet bek tengah, Fabiano Beltrame dan Jaimerson Xavier.

Peluang hadir di awal laga, tepatnya pada menit ke-14 manakala penyerang asing Persis Solo, Fernando Rodriguez mampu menghasilkan kerja sama apik dengan Ryo Matsumura yang menghasilkan sepak pojok.

Namun demikian, Madura United juga tak tinggal diam dan terus membuat laga berjalan cukup ketat, meskipun kemudian harus kehilangan Lulinha karena cedera di menit ke-18.

Tentunya, ini adalah sebuah kerugian bagi Madura United, mengingat Lulinha adalah penyerang yang masuk dalam bursa top skor Liga 1 musim ini.

Kehilangan Lulinha tak membuat Madura United hilang arah dengan mengandalkan pemain sayap muda, Malik Risaldi di sisi kanan yang mampu mengancam kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi.