Bursa Transfer

Kalah dari Manchester United, Liverpool Siap Cuci Gudang Buang Pemain Beban

Selasa, 23 Agustus 2022 20:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool usai gagal menang di tiga pekan beruntun Liga Inggris sepertinya akan terjun kembali ke bursa transfer guna membeli gelandang baru. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool usai gagal menang di tiga pekan beruntun Liga Inggris sepertinya akan terjun kembali ke bursa transfer guna membeli gelandang baru.

INDOSPORT.COM - Menyusul hasil buruk yang terus menerus mereka dapatkan di awal Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Liverpool sepertinya akan terjun lagi ke bursa transfer.

Sembari mencoba mendatangkan penggawa baru, pemain lama yang dirasa kurang berkontribusi akan mereka carikan klub lain.

Lini tengah The Reds jadi yang paling butuh suntikan tenaga dengan banyaknya kasus cedera yang tengah terjadi.

Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago Alcantara, dan Naby Keita saat ini bersama-sama tengah masuk dalam ruang perawatan hingga akhirnya Liverpool harus menurunkan line-up yang kurang ideal.

Pemain senior 36 tahun, James Milner, bersama prospek 19 tahun, Harvey Elliott, dipaksa untuk turun sebagai starter dalam dua partai beruntun.

Hasilnya? Meski masih didampingi oleh Fabinho atau Jordan Henderson, namun keduanya gagal memberikan Liverpool kemenangan atas Crystal Palace (1-1) dan Manchester United (2-1).

Barisan gelandang Merseyside Merah secara garis besar memang butuh regenerasi karena mulai banyak yang menembus usia kepala tiga seperti Thiago, Henderson, dan Milner.

Kebetulan Keita pun sepertinya dirumorkan hendak hengkang dari Anfield yang mana membuat belanja di bursa transfer semakin penting.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, belum mau bicara banyak soal manuver klubnya setelah ini namun ia memberi kode jika kedatangan gelandang baru adalah sebuah kemungkinan yang nyata.

Bakal dilepas atau tidaknya Naby Keita itu masih perlu dikaji namun manajer asal Jerman tersebut tentunya ingin ada pemain tambahan yang bisa meringankan beban target besarnya musim ini.