Liga Indonesia

Liga 1: Semangat Membara Oktafianus Fernando Jelang Hadapi Persebaya dan Marselino di GBT

Selasa, 23 Agustus 2022 10:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Gelandang PSIS Semarang, Oktavianus Fernando berusaha melewati kawalan bek Persita Tangerang. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Gelandang PSIS Semarang, Oktavianus Fernando berusaha melewati kawalan bek Persita Tangerang. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang PSIS Semarang, Oktafianus Fernando bersemangat jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Ia akan bermain dengan rasa bangga di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (23/8/22) sore.

Ofan, sapaan akrabnya, begitu berapi-api menuju partai ini. Sebagai pemain yang lama membela Persebaya Surabaya, inilah momen ketika ia datang ke GBT sebagai lawan.

Ofan datang dengan seragam PSIS Semarang. Ketika ia datang dalam sesi jumpa pers, pelatih Sergio Alexandre sudah memberi kode bahwa satu tempat di tim inti akan jadi miliknya.

Ofan pun bersemangat menuju laga ini. Meski kebersamaan dengan PSIS baru seumur jagung, Ofan siap total untuk membawa Mahesa Jenar meraih kemenangan.

"Saya selalu senang dan bangga. Itu ada di hati dan pikiran, maksudnya ketika main di GBT, itu sudah saya rasakan. Ketika sekarang main di PSIS, saya harus tampil senang, profesional dan bisa memompa semangat untuk bermain dengan rasa bangga," kata Ofan, Senin (22/8/22).

Kehadiran Ofan dalam laga melawan Persebaya akan sangat menarik. Ia akan berada dalam satu lapangan dengan sang adik, Marselino Ferdinan.

Keduanya tak lagi satu lapangan sebagai satu tim. Kini, Ofan harus melawan Persebaya yang dibela Marselino. Jelas pemain Timnas Indonesia ini akan dipasang Aji Santoso.

Bagi Ofan, pertemuan dengan Marselino di lapangan merupakan hal biasa dalam sepak bola profesional. Ia akan tampil fight untuk PSIS.

"Lawan adik ya pasti ya kita Suroboyonan,ya ece-ecean (ledek-ledekan), ya tidak ada masalah. Kita sama fight. Di lapangan ya di lapangan. Di luar ya di luar. Profesional saja," tutur Ofan.

Ketika kesempatan diberikan Sergio Alexandre, Ofan siap memberikan yang terbaik, meski artinya harus mengalahkan Persebaya sebagai mantan klubnya.

"Tampil dengan optimal, tampil dengan semangat yang membara, itu yang ada dalam hati dan pikiran saya," papar Ofan.