In-depth

Liga Inggris: 3 Biang Kerok Kekalahan Liverpool di Tangan Manchester United

Selasa, 23 Agustus 2022 11:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Jurgen Klopp dan Erik ten Hag di laga Manchester United vs Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jurgen Klopp dan Erik ten Hag di laga Manchester United vs Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Liverpool mencatatkan kekalahan perdana mereka di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 di tangan musuh bebuyutan, Manchester United.

Di pertandingan yang selesai digelar pada Selasa (23/08/22) dini hari WIB, Jurgen Klopp berikut para pemainnya harus menanggung malu karena ditekuk tipis 1-2 di kandang lawan.

Di babak pertama, tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan lebih awal untuk menekan tim tamu dan berusaha mencetak gol pertama.

Anthony Elanga sempat menciptakan peluang setelah permainan berjalan 10 menit, namun sayang belum membuahkan hasil, begitu pula upaya yang dilakukan oleh pemain Setan Merah lainnya, Marcus Rashford.

Akan tetapi, setelah perjuangan-perjuangan itu, ternyata tidak butuh waktu lama bagi Manchester United untuk membuat suporter dan para penggemarnya bersorak.

Jadon Sancho berhasil menggetarkan jala gawang Liverpool yang dikawal oleh salah satu kiper terbaik di Liga Inggris, Alisson Becker.

Ia memanfaatkan umpan pendek Anthony Elanga sebelum akhrinya menipu sedikit pegerakan bek lawan dan menceploskan bola. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Tertinggal satu gol lumayan cepat, Liverpool pun berusaha sekuat mungkin untuk tidak larut dalam permainan lawan.

Mereka sejatinya berhasil menciptakan sejumlah peluang apik, salah satunya dari sang kapten, Jordan Henderson.

Namun alih-alih menyamakan kedudukan, Liverpool kebobolan lagi oleh Manchester United lewat Marcus Rashford. Mantan juara Liga Inggris tersebut kini tertinggal dengan defisit dua gol.