Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Arema FC vs RANS Nusantara FC, Momentum untuk Bangkit atau Terpuruk

Selasa, 23 Agustus 2022 15:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Arema FC vs Rans Nusantara di laga Trofeo Ronaldinho. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga persahabatan antara Arema FC vs Rans Nusantara di laga Trofeo Ronaldinho. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pertemuan Arema FC kontra RANS Nusantara FC pada lanjutan pekan ke-6 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (24/8/22), bakal menjadi momentum tepat untuk bangkit.

Bangkit atau terpuruk. Ya, dua kata itu paling pas dalam menggambarkan situasi yang dihadapi kedua tim pada saat ini.

RANS Nusantara FC sebagai tim pendatang baru Liga 1, memulai kiprahnya dengan hancur-hancuran. Mengarungi 5 laga, tim berjulukan The Prestige Phoenix itu tak pernah menang.

Alfin Tuasalamony dkk baru mengemas 2 angka dari hasil imbang dan 3 kali kalah. Posisi mereka pun terpendam di jurang degradasi, bersanding dengan Persik Kediri.

Arema FC selaku tim tuan rumah pun tak jauh lebih baik. Jika saja tak menang di markas Bali United (13/8/22) lalu, bisa jadi kondisi mereka sama saja seperti RANS.

Apalagi tim berjulukan Singo Edan itu baru saja menelan kekalahan dari hadiah penalti saat bertandang ke markas PSM Makassar Sabtu (20/8/22) lalu.

Otomatis, spirit Abel Camara dkk untuk menuntaskan dahaga kemenangan bakal semakin tinggi. Terlebih mereka berlaga di hadapan ribuan Aremania.

Labilnya performa lawan bisa menjadi peluang besar bagi Arema FC untuk meraup angka penuh. Ya, RANS masih belum bisa konsisten dalam meraih hasil positif sejauh ini.

Handicap terbesar yang dimiliki RANS Nusantara FC tentu adalah rekor kebobolan mereka. Bertanding dalam 5 laga, Rans tak pernah mencatat clean sheet dengan kebobolan 12 gol.

Disisi lain, kemenangan akan mengembalikan Arema FC ke jalur sebagaimana mestinya tim bertradisi juara. Saat ini, mereka terlempar ke urutan 9 klasemen Liga 1 dengan 7 poin.