Liga Italia

Juventus dan Inter Milan di Ambang Sanksi Financial Fair Play, AC Milan Aman

Rabu, 24 Agustus 2022 08:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Juventus dan Inter Milan di Ambang Sanksi Financial Fair Play, AC Milan Aman Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Juventus dan Inter Milan di Ambang Sanksi Financial Fair Play, AC Milan Aman Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – UEFA dilaporkan sedang bersiap untuk menjatuhkan sanksi terhadap sepuluh klub yang telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) hingga musim 2020/2021.

Beberapa klub raksasa Liga Italia (Serie A), Liga Spanyol (LaLiga), hingga Liga Prancis (Ligue 1) dikabarkan terancam terkena sanski tersebut.

Menurut laporan The Times, Selasa (23/08/22), Paris Saint-Germain, Barcelona dan trio klub Italia yaitu Juventus, Inter Milan, dan AS Roma bakal dikenakan hukuman. 

Dalam laporan itu, Inter Milan dan AS Roma telah menegosiasikan hukuman mereka kepada UEFA. Namun tampaknya kedua tim tersebut tetap bakal terkena sanksi denda dan pembatasan transfer. 

Sementara Juventus tidak menegosiasikan hukuman kepada UEFA karena bukan anggota ECA (European Club Association) serta masih ada di dalam proyek Super League. 

Tak seperti raksasa Liga Italia yang lain, raksasa satu kota Inter Milan yakni AC Milan dikabarkan menjadi salah satu klub yang selamat dari sanksi tersebut.

AC Milan sempat memiliki masalah dalam hal aturan Financial Fair Play karena mereka masih beroperasi di bawah Perjanjian Penyelesaian sebagai bagian dari hukuman yang dikeluarkan karena pengeluaran di bawah kepemilikan China pada tahun 2017 lalu.

Namun, Sempremilan melaporkan pada bulan Juni yang lalu UEFA telah mengadakan pertemuan dengan banyak klub Eropa untuk membicarakan situasi keuangan mereka dan AC Milan adalah salah satunya.

Rossoneri dilaporkan bisa selamat setelah memulai jalan yang jauh lebih baik di bawah Manajemen Elliott yang mengakusisi klub pada awal musim 2022 lalu.