Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Borneo FC Kudeta Puncak, Persib Bandung Apes Lagi

Rabu, 24 Agustus 2022 07:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 hingga pekan ke-6 sementara hari ini, Rabu (24/08/22), di mana Borneo FC kudeta puncak sedangkan Persib Bandung apes. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 hingga pekan ke-6 sementara hari ini, Rabu (24/08/22), di mana Borneo FC kudeta puncak sedangkan Persib Bandung apes.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 hingga pekan ke-6 sementara hari ini, Rabu (24/08/22), di mana Borneo FC berhasil mengudeta puncak sedangkan Persib Bandung bernasib apes.

Borneo FC berhasil menggusur posisi puncak yang telah dikuasai Madura United sejak pekan pertama Liga 1 musimm ini.

Diketahui, tim berjulukan Pesut Etam tersebut saat ini mengoleksi 15 poin dari enam pertandingan yang dijalani, dengan hasil lima kali menang dan sekali kalah.

Kemenangan terbaru diraih Borneo FC saat menjamu tim promosi Dewa United di dengan skor teak 3-0 dalam lanjutan laga Liga 1 yang digelar Selasa (23/08/22) kemarin.

Bermain di kandang dengan kepercayaan diri tinggi membuat Borneo FC gencar melakukan serangan. Terus menyerang, gawang Dewa United akhirnya jebol pada menit ke-29.

Memanfaatkan umpan dari Terens Puhiri, Matheus Pato berhasil menjebloskan bola ke gawang Dewa United yang dijaga, Muhammad Natsir. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Pada menit ke-35, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan  lewat aksi Terens Puhiri. Terens Puhiri melesatkan bola ke gawang Dewa United lewat umpan dari Jonathan Bustos.

Tuan rumah lagi-lagi kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-71. Lagi-lagi, Matheus Pato berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berdiri bebas, Matheus Pato berhasil menyambar bola mentah dengan kepala dan membuat Borneo FC unggul 3-0 atas lawannya, Dewa United.

Meski harus bermain dengan 10 pemain di pengujung laga setelah Javlon Guseynov diganjar kartu kuning kedua, tetapi Borneo tetap mampu mengunci kemenangan di laga ini.