Liga Spanyol

Liga Spanyol: Pemain Buangan asal Spanyol Ungkap Borok Manajemen Barcelona

Rabu, 24 Agustus 2022 17:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Quality Sport Images/Getty Images
Pemain yang baru saja hengkang dari salah satu klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, mengungkapkan borok dari manajemen La Blaugrana. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Pemain yang baru saja hengkang dari salah satu klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, mengungkapkan borok dari manajemen La Blaugrana.

INDOSPORT.COM – Pemain yang baru saja hengkang dari raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, mengungkapkan borok dari manajemen La Blaugrana.

Sosok yang dimaksud adalah mantan gelandang Barcelona, Riqui Puig, yang memilih untuk berlabuh ke kompetisi Major Super League (MLS).

Padahal, pemain yang memiliki nama lengkap Ricard Puig Marti tersebut saat ini baru berusia 23 tahun. Hal tersebut dilakukan olehnya karena tidak mendapatkan menit bermain yang banyak.

Melansir dari Marca, Riqui Puig berbicara tentang kepergiannya dari El Barca, pada saat dirinya dipresentasikan sebagai pemain baru Los Angeles Galaxy.

Pemain asal Spanyol itu tidak ragu-ragu untuk menunjukkan kekecewaannya, rasa frustasi, dan kesalahpahaman yang dirasakan terhadap mantan timnya, Barcelona.

“Yang benar adalah bahwa ini adalah bulan yang cukup sulit, saya belum pernah melihatnya, meninggalkan pemain di Barcelona,” ungkap Puig.

“dan tidak melakukan tur dengan mereka, mungkin saya memahami situasi klub dan mereka ingin menekan pemain mereka untuk pergi. tapi itu bisa dilakukan dengan cara lain.”

Tak ayal, jika pemain kelahiran Matadepera pada 13 Agustus 1999 itu memilih untuk hengkang dari La Blaugrana. Meskipun, klub yang dipilihnya tidak berada dalam kompetisi dengan level terbaik.

“Itu menyakitkan berada di Barcelona untuk berlatih di Barcelona dengan empat rekan satu tim lainnya yang bersama saya," tambahnya.

Hal tersebut secara tidak langsung membuat Riqui Puig merasa tidak betah berada di Camp Nou. Apalagi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sering menenmpatkan dirinya di bangku cadangan.