Bursa Transfer

Sudah Turuti Leicester City, Chelsea Tetap 'Berdarah-darah' Datangkan Wesley Fofana

Rabu, 24 Agustus 2022 08:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Ed Sykes
Bek Leicester City, Wesley Fofana, saat berselebrasi usai mencetak gol di laga pramusim kontra Hull City (20/07/22). Foto: Reuters/Ed Sykes. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Bek Leicester City, Wesley Fofana, saat berselebrasi usai mencetak gol di laga pramusim kontra Hull City (20/07/22). Foto: Reuters/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih dikaitkan dengan Wesley Fofana. Bahkan, The Blues kabarnya siap menuruti apa pun permintaan Leicester City.

Meski telah mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion, di bursa transfer ini Chelsea nampaknya belum puas.

Pasalnya, mereka kini tengah dalam visi untuk memboyong bek muda Leicester City, Wesley Fofana, ke Stamford Bridge.

Bahkan, melansir dari Insidefutbol, The Blues telah siap menuruti permintaan apa pun yang diajukan oleh Leicester City terkait dengan biaya transfer sang pemain.

Padahal, The Foxes sebenarnya menginginkan biaya tebusan sebesar 95 juta euro, atau setara Rp1,4 triliun.

Hal tersebut dilakukan oleh Leicester City untuk menciptakan rekor dunia dalam hal penjualan bek termahal dalam sejarah.

Namun, tampaknya hal itu akan merugikan tim besutan Brendan Rodgers. Apabila terlalu lama menahan Wesley Fofana, Leicester City berpotensi menampilkan permainan yang tidak maksimal.

Alhasil, tim yang bermarkas di King Power Stadium tersebut pun menurunkan harga, dengan hanya melabeli pemainnya itu senilai 89 juta euro (Rp1,31 triliun).

Sebelumnya, The Blues memang telah melakukan dua kali penawaran untuk pemain berusia 21 tahun tersebut, tetapi Leicester City menolaknya.

Sekarang, The Foxes telah menurunkan harga dari Wesley Fofana, dan pihak Chelsea nampaknya juga tidak keberatan dengan harga tersebut. Akankah kedatangannya ke Stamford Bridge kian dekat?