Liga Spanyol

Blak-blakan Naksir Kemampuan Bernardo Silva, Xavi: Sekarang Terserah City!

Jumat, 26 Agustus 2022 14:50 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jeff Hanisch
Pelatih klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa dirinya sangat menginginkan Bernardo Silva untuk datang ke Camp Nou. Foto: REUTERS/Bernardo Silva Copyright: © REUTERS/Jeff Hanisch
Pelatih klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa dirinya sangat menginginkan Bernardo Silva untuk datang ke Camp Nou. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa dirinya sangat menginginkan Bernardo Silva untuk datang ke Camp Nou.

Seperti yang diketahui, nama Bernardo Silva menjadi salah satu target utama yang ingin didatangkan oleh Barcelona pada musim ini.

Ketika ditanyai seusai pertandingan melawan Manchester City pada Kamis (25/08/22), juru taktik Barcelona itu memuji setinggi langit kemampuan yang dimiliki oleh gelandang asal Portugal tersebut.

Menurutnya, Bernardo Silva adalah gelandang yang berkemampuan lengkap, sehingga hal ini meyakinkan Xavi untuk memilikinya di dalam skuad. 

Meski demikian, mantan pelatih klub Qatar, Al-Sadd tersebut berpendapat bahwa kedatangan Bernardo Silva kini bergantung pada Manchester City.

“Siapa yang tidak suka Bernardo Silva? Atau Haaland atau De Bruyne?” kata Xavi Hernandez, dikutip dari Daily Mail.

“Silva memiliki kemampuan pengambilan keputusan yang hebat, dia melindungi bola dengan sangat baik, dia sangat bagus. Itu tergantung pada (Manchester) City. Tapi saat ini tidak ada kabar,” katanya.

“Tapi ya, saya menyukainya sebagai pemain. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Pep dan dia membuat perbedaan di lapangan.” kata Xavi Hernandez. 

Sementara itu, Pep Guardiola tampaknya sudah memberikan restu kepada Bernardo Silva untuk meninggalkan Etihad Stadium.

“Jika tawaran datang, ada tujuh hari tersisa dan jika Bernardo pergi, kami harus ke pasar (transfer) dan itu tidak mudah. Karena Bernardo sangat menyukai Barcelona,” pungkasnya.