Liga Indonesia

Liga 2: Strikernya Dipanggil Timnas U-19, Tetangga Persib Bangga Bukan Main

Jumat, 26 Agustus 2022 16:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Persikab Bandung
Logo klub Liga 2, Persikab Bandung. Copyright: © Persikab Bandung
Logo klub Liga 2, Persikab Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikab Bandung, Stefan Keeltjes, mengaku bangga dan senang melihat salah satu anak asuhnya, Mohammad Akrom, mendapatkan panggilan timnas Indonesia U-19.

Mohammad Akrom akan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 untuk persiapan menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Agenda ini dilaksanakan di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September mendatang.

Sedangkan Kualifikasi Piala AFC U-20, akan digelar pada 14 hingga 18 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Indonesia tergaung di Grup F bersama Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam.

"Tanggapan kami tentu sangat senang dan bangga sekali," kata pelatih Persikab Bandung, Stefan Keeltjes, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (25/8/22).

Stefan Keeltjes menuturkan, pemanggilan Akrom ke timnas Indonesia U-19 sangat tepat lantaran pemain berusia 19 tahun tersebut memang memiliki kualitas mumpuni.

Dia juga merasa optimistis kualitas mantan pemain akademi Persebaya U-18 dan sempat bermain di ajang Elite Pro Academy 2021 itu sesuai dengan kebutuhan Shin Tae-yong untuk menambah ketajaman di lini depan.

"Akrom pemain bagus dan kuat, jadi pemanggilan dia ke timnas sangat tepat dan saya yakin kalau dia bakal terpilih dan sesuai dengan apa yang diinginkan STY," ucapnya.

Pemanggilan Akrom oleh timnas Indonesia U-19 diakui cukup mengganggu persiapan Persikab Bandung yang akan berlaga di Liga 2 2022-2023, tapi toh kepentingan negara lebih utama.