Liga Italia

Mulai Oleng, Mantan Pelatih Legendaris AC Milan Ingatkan Stefano Pioli

Jumat, 26 Agustus 2022 00:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa/Getty Images
Arrigo Sacchi  mantan pelatih AC Milan. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Arrigo Sacchi mantan pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi mengingatkan kepada pelatih Rossoneri saat ini, Stefano Pioli agar tidak kehilangan prinsipnya.

Menjalani dua laga pertama Liga Italia (Serie A) dengan meraih satu kemenangan dan satu imbang tampaknya membuat beberapa pihak yang mencintai AC Milan turut berkomentar.

Salah satunya adalah pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi. Sacchi bahkan memberi peringatan kepada Stefano Pioli agar sang pelatih tidak melupakan prinsip.

“Stefano berada di jalur yang benar. Dia harus melupakan taktik. Dia harus memberi Milan gaya, gaya yang bisa dikenali,” kata Arrigo Sacchi dilansir dari Sempremilan.

AC Milan kini tengah berada dalam bayang-bayang ketidakstabilan setelah hasil kurang memuaskan yang mereka alami pada pekan kedua yang lalu.

Pada pekan kedua yang lalu, AC Milan hanya mampu bermain imbang melawan Atalanta. Bermain di kandang Atalanta, Milan bermain imbang 1-1.

Hasil tersebut tentu bukan hasil yang aman mengingat tujuan AC Milan salah satunya adalah tetap mempertahankan juara Liga Italia musim ini.

Terlebih mengingat persaingan Liga Italia pada musim 2022/23 akan kembali ketat setelah AS Roma ikut bangkit dalam memperkuat skuad mereka.

Dalam perekrutan transfer, AC Milan juga dapat dibilang kurang begitu aktif dibanding dengan Juventus dan AS Roma yang cenderung agresif.